Pengalaman Pertama Belajar Membuat Sofware Database

Alhamdulillah . .  Akhirnya tugas Mata Kulyah Sistem Informasi Manajemen yang saya ambil dalam semester ini selesai juga, di mana dalam tugas tersebut saya diberikan sebuah tugas yang merupakan pengalaman pertama saya yaitu  membuat sebuah Sofware Database via Microsoft Acces baik versi 2003 maupun 2007. Namun, dalam pembuatan sofware database tersebut saya lebih suka menggunakan Microsoft Acces versi 2003 alasannya karena menurut saya program tersebut mudah digunakan,tetapi bagi sobat yang sudah berpengalaman dalam membuat sebuah database mungkin lebih suka menggunakan microsoft acces versi 2007 dari pada microsoft acces versi 2003 karena dari segi tampilan,fitur-fitur dan fasilitas yang terdapat pada microsoft acces versi 2007 lebih praktis dan modern dari versi sebelumnya.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang pengalaman pertama dan suka duka ketika saya  pertama kali belajar membuat sebuah sofware database via Microsoft Acces 2003 secara otodidak. Pada awalnya saya tidak terlalu mengerti dan tidak begitu memahami fungsi dan untuk apa seh program microsoft acces 2003 itu. Namun, karena tugas  yang di berikan  tentang  database membuat saya termotivasi untuk belajar, mempelajari, dan mencoba untuk memahami program microsoft acces 2003 sedikit demi sedikit. Sehingga dalam prosesnya untuk mempelajari bagaimana cara membuat database tersebut selain dengan cara browsing di internet setiap hari dan terkadang ketika ada waktu luang saya sempatkan mampir ke sebuah toko buku atau Gramedia untuk iseng-iseng  membaca berbagai buku tentang microsoft acces 2003 untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan bahan referensi sebagai awal untuk memulai  pembuatan database. Pada akhirnya  pengorbanan saya selama mempelajari microsoft acces tidak sia-sia  dan alhamdulillah saya mampu menyelesaikan sofware database tersebut walaupun menurut saya mungkin masih ada kekurangan dari sofware database yang saya buat.

Berikut ini adalah Hasil Screenshot Sebuah Sofware Penjualan Koperasi yang saya buat sendiri :

<– Kembali

Tinggalkan komentar