Alasan Kepergian Leonardo versi Football Fress

Setelah sukses membawa inter mempertahankan gelar coppa italia secara mengejutkan leonardo memutuskan untuk meninggalkan inter dan menerima tawaran Paris Saint-Germain klub yang pernah dibelanya dulu. Saya sebagai interisti pastinya mempertanyakan keputusan yang diambil pelatih asal Brasil tersebut. Padahal menurut saya pribadi leonardo cukup bagus menjadi pelatih inter setelah menggantikan Rafael Benitez di awal musim. Menurut versi football Fress ada beberapa alasan mengapa Leonardo akhirnya mengambil keputusan untuk meninggalkan kursi kepelatihan Nerazzuri. Berikut ini adalah Alasan Kepergian Leonardo:

1.Tentang Uang.

Apabila Leonardo menerima tawaran dari Pemilik baru Klub Paris Saint-Germain yang berasal dari Qatar, Leonardo menerima gaji hingga 5 juta per musim.(seperti pepatah “Uang adalah segala-segalanya, Dengan uang urusan lancar)

2.Tentang Kontrak.

Leonardo menginginkan kontrak berdurasi panjang hingga musim panas 2013 sebagai pelatih inter namun pemilik inter opah Massimo Moratti menolak keinginan leonardo tersebut.

3.Tentang Rencana Bursa Transfer.

Ide leonardo untuk mendatangkan Kaka dari Real Madrid dan merelakan Maicon untuk menyusul Jose mourinho ke Real Madrid.namun ide tersebut di tolak oleh opah Moratti.

4.Tentang Staff Pelatih di Inter.

Kabarnya Leonardo menginginkan Angelo Castellazzi menggantikan Giuseppe Baresi sebagai staff pelatih namun di tolak karena Baresi tidak tersentuh di inter.

5.Tentang hasil pertandingan.

Memang inter di bawah kepelatihannya sukses mempertahankan tropi coppa italia namun gagal total mempertahankan Scudetto dan Tropi Liga Champions.di samping itu juga karena kekalahan telak di kandang sendiri oleh Schalke04 dengan skor 5-2.(seperti pepatah “Kegagalan adalah Kesuksesan yang tertunda” walau gagal total di Seri-A dan Liga Champions tp sukses di Coppa Italia)

6.Tentang Komentar Pemilik Inter.

Opah Moratti pernah berkomentar pada mediaset “Sebagai pelatih memang Leonardo melakukan pekerjaannya dengan baik, tetapi saya yakin dia lebih berguna di posisi eksekutif.” nah komentar tersebut merupakan tanda akan mendatangkan pelatih baru inter sehingga leonardo memilih untuk pergi dahulu sebelum di pecat.(seperti pepatah “Sedia payung sebelum hujan”).

7.Tentang Keadaan di kota Milano.

Leonardo merasa tertekan dan tidak nyaman berada di kota milano karena fans fanatik Milan memberinya label penghianat sejak bergabung dengan inter sehingga pada akhirnya leonardo menyerah dalam tekanan tersebut.

Setelah Leonardo meninggalkan inter, Siapakah sosok pelatih baru yang cocok untuk inter milan ? menurut saya pribadi Pep Guardiola atau Guss Hiddink kali yah ??🙂 untuk fans inter kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

To be Continued . . .

Sumber : detiksport.com

<– Kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: