Arti Manajemen

1.Pengertian Manajemen.

Manajemen adalah Suatu Proses dalam rangka mencapai tujuan dengan bekerja bersama melalui orang-orang dan sumber daya organisasi lainnya.

2.Proses Manajemen.

a.Perencanaan: Proses yang menyangkut upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi kecenderungan di masa yang akan datang dan penentuan strategi dan taktik yang tepat untuk mewujudkan target dan tujuan organisasi.

b.Pengorganisasian: Proses yang menyangkut bagaimana strategi dan taktik yang telah dirumuskan dalam perencanaan didesain dalam sebuah struktur organisasi yang tepat dan tangguh,sistem dan lingkungan organisasi yang kondusif,dan dapat memastikan bahwa semua pihak dalam organisasi dapat bekerja secara efektif dan efesien guna pencapaian tujuan organisasi.

c.Pengarahan: Proses implementasi program agar dapat dijalankan oleh seluruh pihak dalam organisasi serta proses memotivasi agar semua pihak tersebut dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan penuh kesadaran dan produktifitas yang tinggi.

d.Pengendalian: Proses yang dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan,diorganisasikan dan diimplementasikan dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan sekalipun berbagai perubahan terjadi dalam lingkungan dunia bisnis yang dihadapi.

3.Manajemen ada 4,yaitu :

a.Manajemen Sumber Daya Manusia: Kegiatan manajemen berdasarkan fungsinya untuk memperoleh SDM yang terbaik bagi bisnis yang kita jalankan dan bagiamana SDM yang terbaik tersebut dapat dipelihara dan tetap bekerja bersama kita dengan kualitas pekerjaan yang senantiasa konstan ataupun bertambah.

b.Manajemen Operasional: Kegiatan manajemen berdasarkan fungsinya untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan standar yang ditetapkan berdasarkan keinginan konsumen,dengan teknik produksi yang seefesien mungkin,dari mulai pilihan lokasi produksi hingga produksi akhir yang dihasilkan dalam proses produksi.

c.Manajemen Pemasaran: Kegiatan manajemen berdasarkan fungsinya yang pada intinya berusaha untuk mengidentifikasi apa sesungguhnya yang dibutuhkan oleh konsumen,dana bagaimana cara pemenuhannya dapat diwujudkan.

d.Manajemen Keuangan: Kegiatan manajemen berdasarkan fungsinya yang pada intinya berusaha untuk memastikan bahwa kegiatan bisnis yang dilakukan mampu mencapai tujuannya secara ekonomis yaitu diukur berdasarkan profit.Tugas manajemen keuangan diantaranya merencanakan dari mana pembiayaan bisnis diperoleh,dan dengan cara bagaimana modal yang telah diperoleh dialokasikan secara tepat dalam kegiatan bisnis yang dijalankan.

48 Tanggapan to “Arti Manajemen”

  1. Silvinia Says:

    kerrrenn :) aku pribadi suka , blog nya ada musik nya :D

  2. judul lagunya apa gan????

  3. dewi ulis Says:

    kerrrreeeennnnn..??? gue suka yg kyak gni :)

  4. dewi tintin m Says:

    wwwaaaaaoooow..?? intelek jugak :)

  5. tanx,.to infony,.sangt bermanfaatt….

  6. blog isi musik aj heran

  7. wei quein chen Says:

    hmmmmmmmmm ap jdul lgu nyhhhhhhhhhhhh

  8. bagus

  9. si neng geulis Says:

    subhaanallah..
    sangat bermanfaat dan kreatif bgt..
    ajarin dong cara bikin nya…
    keren bgt nh.. :)

    • JAKA BAMBANG Says:

      CARA BUAT NYA MUDAH CUKUP KLIK DI SUDUT PANEL KANAN NOTE ANDA KETIKAN CARA MEMBUAT BLOGNYA

  10. berapa ciri-ciri menajemen??

  11. Antoko enterino Says:

    Simpel banget, pengertianya…!!

  12. keren….. menarik sekali. tidak membuat jenuh dan pedih dimata

  13. manajemen administrasi itu ap pengertiannya?

  14. MANTEP mas brrooww……ada musiknya…

  15. Keren bLognyaa … :)
    mksh uga ilmu’a

  16. informasiya…penjabaran dari segala bidang mengenai manajemen

  17. mantapsss.blog wp nya….n ngejabarrin managemen secara menyeluruh

  18. Doelloh12 Says:

    bagus background ny….
    Forza inter

  19. Rahmad Rizki Says:

    mantapp . .

  20. informasinya bagus terima kasih..

  21. Yulia Lestari Says:

    udaa banyak sih yg ngomong , nambah aku lagi gpp kn :D
    blogx keren , tapi kalo bisa lagunya 1 album :)

  22. baru pertamakali saya buka blog ada musik-nya…
    wow kerennnnnnn…..

  23. blog nya keren beri 5 jempol dhhhhhh..kaget muncul musik tiba.tiba..tpi kerennnnn :) :)

  24. thank banget informasi ya gan,,,,

  25. Kwkwkwkwk… setidaknya banyak yang coment… walaupun rata2 comenannya tentang desain blog… bukan isi blognya…

  26. SIRILUS Says:

    BLOG MUSICNYA KEREN,AKU SALEUT KAMU BISA,,,,,

  27. mantap..!!!!!!!!!!!!!

  28. thanks

  29. sangat bagus artikelnya

  30. Akhirnya ketemu juga bahan untuk tugas.. terimakasih ya

  31. nice share.. keep write.

    salam,
    towip.net

  32. yunis Says:

    mksh info.y jadi.y mau kulyah sudah ada byangan deh….

  33. keren wow its magic

  34. havy shippuden Says:

    saya suka dengan manajemen

  35. judul lagunya apa ini

  36. keren bloknya bro tp klo fungsi menejemen apa ?

  37. Maaf, jika bisa menyarankan. untuk dapat dijadikan rujukan, sebaiknya arti manajemennya dapat dikutip dari para ahli manajemen dengan menyebutkan nama ilmuannya. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 208 pengikut lainnya.